Kelas Inspirasi



KELAS INSPIRASI

     Kelas Inspirasi merupakan salah satu program kerja KKN Tematik kelompok 56. Program kerja ini berupa kelas inspirasi yang pelaksanaannya melibatkan beberapa instansi pendidikan (Sekolah) yang terdapat di Arosbaya. Program kerja ini dilaksanakan di Aula SMK Al-Muhajirin pada hari selasa tanggal 08-Januari-2019 pukul 07:30 s/d 10:30. Sasaran dari kegiatan ini adalah Siswa SMK Al- Muhajirin  kelas XII serta diisi oleh pemateri dari salah satu mahasiswa KKN Tematik kelompok 56 yaitu M. Iman Jazuli.
Pendidikan merupakan suatu sorotan yang sangat penting. Rendahnya kualitas pendidikan menjadi suatu alasan diaplikasikannya program kerja KKN Tematik Mandiri 56 yaitu kelas inspirasi ini. Pendidikan di Desa Arosbaya dapat dikatakan memiliki mutu yang masih rendah, banyak anak muda yang lulus dari jenjang pendidikan menengah atas lebih memilih untuk bekerja atau berhenti untuk melanjutkan pendidikan. Sejalan dengan alasan tersebut, dengan adanya kelas inspirasi ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan serta dapat menumbuhkan minat siswa untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu perguruan tinggi.

Tujuan kelas inspirasi ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan yaitu pendidikan di Arosbaya. Selain tujuan umum tersebut, ada beberapa tujuan yang diharapkan dapat memberikan pengaruh kepada siswa yaitu diharapkan dapat menumbuhkan minat siswa dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi atau memberikan motivasi kepada siswa akan kesadaran pentingnya pendidikan.





No comments:

Post a Comment

P

Pameran Online Produk Unggulan KKN 56 UTM  Petis merupakan makan khas yang sudah sangat dikenal di Madura, petis merupakan makanan ...