Proker Mengajar Mengaji


PROKER MENGAJAR MENGAJI
 
            Menumbuhkan rasa keimanan yang tinggi terhadap pelajar sekolah dapat dimulai dari hal-hal yang sederhana seperti mengajar mengaji. Mengaji merupakan suatu kewajiban bagi umat muslim, tetapi mengaji tidak hanya bisa saja tetapi dalam mengaji harus tau bacaan yang benar dan salah. Banyak anak-anak desa Arosbaya yang pandai mengaji hingga hafal Al-Qur’an, tetapi masi banyak pula yang bacaannya salah atau kurang lancar.
Kegiatan ini dilakukan dalam hal untuk membantu ustadz dan ustadzahnya. Selain ini kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama muslim.kegiatan ini juga dapat mengasah kemampuan kita,sejauh mana kemampuan yang kita mimiliki dan dapat menambah pengalaman kami selama ada di desa di Arosbaya. Kegiatan ini dilakukan di Desa Arosbaya yang bertempat di 3 tempat yaitu di langgar An-Nafi’, Mushollah Al-Ishakiyah, dan TPQ Arrubatul Aliya.
Metode Pelaksanaan
Mengajar mengaji di 3 tempat ini adalah kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama dalam mengajarkan Al-Qur’an kepada anak-anak di desa Arosbaya. Yang mana anggota KKN dibagi menjadi 3 kelompok untuk mengajar mengaji di 3 tempat yaitu langgar An-Nafi’, Mushollah Al-Ishakiyah, dan TPQ Arrubatul Aliya. 
Pembagian Kelompok
Kelompok 1: Suhardi, Imaniyah, Kumayyah, Fitri Kurnia Sari, dan Imsiyah Holifatus Sholehah.
Kelompok 2: Achmad Khazinuddin B, Shofi Nawawi, Rischa Candra Utami, Nurul Fajariyah, dan Liva Risna N.A.
Kelompok 3: Siti Sufiya, M. Imam Jazuli, Barry Irwando Putra, Zehro Humairoh, Faridatul Alifah, Siti Sufiyah.
Tujuan dan Sasaran yang Ingin di Capai
Adapun tujuan dari kegiatan mengajar di 3 tepat ini adalah anak-anak dapat memahami dan membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar. Sasaran yang ingin dicapai adalah anak-anak di desa Arosbaya semakin rajin dan lancar dalam membaca Al-Qur’an.
Manfaat
Adapun manfaat diadakannya program kerja mengajar mengaji ini adalah untuk memudahkan anak-anak dalam pengenalan dan memahami serta membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar dengan harapan kegiatan ini harus dilakukan secara rutin. Dengan program kerja mengajar ngaji juga dapat menambahkan pengalaman kami, dan juga kita juga dapat ikut serta belajar.
Jadwal pelaksanan:
Setiap 1 minggu tiga kali.
Faktor pendukung dan penghambat
Faktor pendukung: antusias dari anak-anak dalam belajar mengaji
Faktor penghambat: tidak ada

No comments:

Post a Comment

P

Pameran Online Produk Unggulan KKN 56 UTM  Petis merupakan makan khas yang sudah sangat dikenal di Madura, petis merupakan makanan ...