Skip to main content

Sosialisasi Pemasaran Onlen dan Delatihan Produk Unggulan

Sosialisasi pemasaran onlen dan pelatihan produk unggulan

         Dalam era digital ini sudah sewajarnya untuk mengembangkan pemasaran produk menggunakan jejaring internet , dengan memanfaatkan internet banyak manfaat yang dapat di peroleh dalam pemasaran via online antara lain yaitu :

1. Jangkauan yang Lebih Luas
Dengan adanya internet dan teknologi canggih, maka bukanlah hal sulit untuk menghubungan antara satu orang dengan yang lainnya. Bahkan jarak dan waktu seolah bukan menjadi masalah besar. Sehingga tentu saja jangkauan pasar akan semakin luas.

2. Menghemat Waktu, Tenaga dan Biaya
Siapapun pasti menginginkan semua hal yang dilakukan bisa efektif baik dalam segi waktu, tenaga maupun biaya. Ketika proses pemasaran dilakukan secara online, maka anda bisa memangkas banyak waktu, tenaga dan biaya. dengan begitu anda tak perlu bersusah payah turun tangan langsung. karena tanpa harus keluar rumahpun anda bisa memantau dan memasarkan bisnis anda kapanpun dan dimanapun.

3. Proses Lebih Mudah
Anda tak perlu harus kesana – kemari untuk bertemu dengan banyak orang untuk mengenalkan dan mepromosikan produk dan jasa anda. Karena dengan melakukan promosi online, anda hanya perlu duduk manis saja tanpa perlu kerepotan mengurus segala sesuatunya sendiri

4. Mudah Untuk Dipantau
Karena menggunakan metode online, maka perkembangan bisnis anda bisa dipantau kapan saja dan dimana saja anda inginkan. Prosesnya pun tidaklah sulit sehingga anda tak perlu mengkhawatirkan tentang hal tersebut.

        Selain sosialisasi mengenai pemasaran online , kelompok 44 juga melakukan pelatihan mengenai produk unggulan yaitu biochar arang sekam padi. Dengan adanya pelatihan dan sosialisasi bertujuan untuk meningkatkan daya saing di dunia perdagangan dan lebih memanfaatkan media sosial yang ada sesuai dengan perkembangan jaman dan juga bisa mengenalkan produk-produk unggulan yang memiliki nilai jual di desa Arosbaya

            Acara sosialisasi dan pelatihan ini dilaksanakan pukul 15.30-17.00 WIB yang berlangsung dan dihadiri oleh ibu-ibu PKK yang pelaksanaanannya berkolaborasi dengan salah satu warga desa yang memiliki bisnis petis "Rojoro" yang telah terjual hingga ke luar negeri, dengan melakukan sharing hearing mengenai pemasaran online, yaitu Ibu Matus warga dusun Lebak Utara, desa Arosbaya.










Comments

Popular posts from this blog

PEMBUKAAN KKN 56 UTM

PEMBUKAAN KKN 56 UTM 
Kelompok 56 UTM tahun ajaran 2018/2019 melakukan pembukaan dibalai desa Arosbaya pada hari Rabu, tanggal 02 Januari 2018 di damping oleh perangkat desa beserta masyarakat desa sebagai perwakilan dari setiap dusun. Rentetan acara dalam pembukaan adalah 1.Pembukaan 2.Pembacaan ayat suci al qur’an 3.Menyanyikan lagu Indonesia raya 4.Sambutan-sambutan 5.Pemotogan tumpeng sebagai bukti diterimanya kkn 56 utm di arosbaya 6.Penutupan 7.Doa 

Malam Penutupan KKN 56 UTM

Mahasiswa KKN kelompok 56 Universitas Trunojoyo Madura selama satu bulan melakukan pengabdian,pembelajaran dan perjalanan, beragam momen selama KKN menjadi kenangan tersendiri bagi mahasiswa dan masyarakat salah satunya adalah acara malam penutupan KKN. 
Susunan acara adalah pembukaan, pembacaan ayat suci al qur'an, diba'an, di susul dengan sambutan sambutan, dan satu acara inti yaitu wisuda para tahfidz. setelah itu pemberian cendera mata kepada masyarakat arosbaya, banjari, dan penutupan. 

P

Pameran Online Produk Unggulan KKN 56 UTM 

Petis merupakan makan khas yang sudah sangat dikenal di Madura, petis merupakan makanan olahan yang terbuat dari sari ikan segar tongkol, pindang, udang dan kepiting/ rajungan. Setiap daerah memiliki ciri khusus akan rasa petisnya, ada yang berasa manis dan asin, teksturnyapun beragam dari yang padat hingga encer. Desa arosbaya merupakan salah satu desa yang berada di Kabupaten Bangkalan, desa ini memproduksi dua jenis petis yaitu petis padat dan encer. Seiring dengan berjalannya waktu kebutuhan masyarakat terhadap petispun beragam, beberapa masyarakat menginginkan petis praktis sehingga mempermudah mereka yang ingin mengkonsumsi petis hanya dengan sekali “Krek” membuka tutup petis mereka sudah bisa langsung menikmatinya tanpa mengulek dan menambahkannya dengan cabe dan bumbu lainnya. Disinilah kami menjawab keingin masyarakat tersebut, kami kelompok KKN 56 memberikan pelatihan kepada masyarakat pengusaha petis untuk mengolah petis menjadi pet…