Sunday, January 27, 2019

Mengajar SDN 2 Arosbaya



Awal kita mengajar di SDN arosbaya 2, pada tanggal 07 januari 2019, yang mengajar ber anggota 4 mahasiswa, 2 mengajar di kelas 3 dan 2 mengajar di kelas 4. Kita berkenalan terlebih dahulu kepada siswa-siswi, Saat kita mengajar banyak pengalaman yang kita dapatkan dari siswa-siswi atau guru-guru SDN tersebut. Kita mengajar mata pelajaran bahasa inggris dan bahasa indonesia, tetapi jika ada ibu atau bapak guru yang meminta tolong untuk mengajar selain pelajaran tersebut, kita harus siap untuk membantu. Setelah beberapa hari kita mengajar, kita juga tidak lupa untuk memberikan tugas atau PR kepada siswa-siswi, tak lupa juga kita memberikan games kepada siswa-siswi supaya tetap semangat dalam belajar. 

 Setelah beberapa minggu kita mengajar, kita mengadakan pamitan selesai untuk mengajar atau KKN telah berakhir, Kita pamitan dari kelas ke kelas, pamitan kepada bapak atau ibu guru dan tak lupa kita foto terlebih dahulu sebagai bukti atau kenang-kenagan. Saat kita selesai pamitan dari kelas 3 dan 4  kita persiapan kembali ke posko, saat kita beranjak keluar dari sekolah tersebut kita semua dipeluk dari belakang dan ada pula yang sampai menanggis, tak tega rasanya untuk meninggalkan mereka semua. Kita semua memberikan pengertian atau pesan kepada mereka semua “fighting for your study, achieve your dreams and don’t naughty”. 

No comments:

Post a Comment

P

Pameran Online Produk Unggulan KKN 56 UTM  Petis merupakan makan khas yang sudah sangat dikenal di Madura, petis merupakan makanan ...