Sunday, January 27, 2019

Mas Pujang (Manis Puding Jagung)




Puding jagung ! siapa yang tidak suka dengan puding jagung? Puding jagung merupakan salah satu jenis puding yang dibuat menggunakan bahan baku jagung. Puding jagung kini telah banyak difavoritkan oleh masyarakat di seluruh Indonesia. Bahan baku yang digunakan untuk membuat puding jagung memang kaya akan serat sehingga menikmati sajian puding jagung mampu membuat perut menjadi kenyang. Selain kaya akan serat puding jagung juga begitu menyehatkan jika dikonsumsi secara teratur. Cita rasa puding yang enak dan nikmat juga mampu membuat penikmatnya menjadi ketagihan. Rasa manis dan tekstur puding yang sedikit agak kenyal memang banyak disukai berbagai kalangan. 

Bahan baku puding jagung
Bisnis puding jagung memang tidak dapat dijalankan tanpa menyiapkan bahan baku. Berbagai bahan baku yang digunakan dalam membuat puding jagung diantaranya meliputi jagung, gula pasir, garam, maizena dan santan. Diwaktu memilih bahan baku yang digunakan untuk mengolah puding jagung, maka perlu memilih bahan baku yang berkualitas supaya nantinya bisa menghasilkan puding jagung yang berkualitas. Dengan memproduksi puding jagung yang berkualitas maka bisa menarik minat dari banyaknya calon konsumen. Untuk mendapatkan bahan baku pembuatan puding jagung kini sudah bisa didapatkan di pasar tradisional maupun disupermarket bahkan juga disediakan di toko-toko.
Resep membuat puding jagung
Bahan – bahan :
  • Jangung manis / jagung biasa sebanyak 2 buah.
  • Santan sebanyak 800 ml.
  • Gula pasir sebanyak 6 sendok makan.
  • Tepung maizena sebanyak 3 sendok makan yang dilarutkan dengan air secukupnya.
  • Garam sebanyak 1 sendok teh.
  • Santan bubuk sebanyak 1 bungkus.
Cara Membuat Pungding Jagung:
Langkah awal membuat puding jagung yaitu dengan menyisir butiran jangung, kemudian blender bersama dengan santan hingga benar-benar halus.
 Masukan jagung serta santan yang sudah diblender tadi kedalam panci yang sudah ditambah air, kemudian tambahkan gula, dan garam. Masak hingga campuran puding tadi matang sempurna.
Tambahkan tepung maizena yang sudah dilarutkan dengan air, kemudian masak kurang lebih 4 menit.
 
Angkat, tuangkan kedalam cetakan, kemudian dinginkan di dalam kulkas.





No comments:

Post a Comment

P

Pameran Online Produk Unggulan KKN 56 UTM  Petis merupakan makan khas yang sudah sangat dikenal di Madura, petis merupakan makanan ...