GSC (Group Student Centre)

Senin, 18 Juli 2016

Tepat jam 18.30 di saat kami hendak melakukan sholat Isya’ berjamaah rupanya anak-anak sudah datang untuk mengikuti GSC (Group Student center). GSC merupakan program kerja yang mempunyai tujuan untuk mendidik dan mencerdaskan anak-anak sekolah dasar mulai dari kelas satu sampai kelas enam. GSC dilakukan setiap ba’da Isya’ setelah anak-anak selesai mengaji mereka kemudian menuju tempat KKN86 guna mengikuti GSC.
GSC kali ini berjumlah kuranng lebih 20 anak-anak yang tersebar dalam enam kelas. Mulai dari kelas satu sampai kelas enam. Anak-anak di desa Arosbaya sangat antusias dengan adanya GSC ini. meskipun dalam kondisi hujan sekalipun mereka tetap semangat mengikuti GSC.
Amel, salah seorang anggota GSC yang duduk di kelas tiga sekolah dasar sangat senang tiap kali salah seorang anggota KKN mengajarinya pelajaran yang berkaitan dengan pelajaran di sekolahnya. Selain itu kami juga mengajari mereka beberapa seni seperti menari, puisi, drama dan bernynyi.
Dibutuhkan kesabaran ekstra dalam mendidik anak-anak di desa Arosbaya. Karena terkadang tidak semua anak menurut dan mendengarkan perkataan kami. Tapi Alhamdulillah, para pengajar GSC yang sebagian besar dari fakultas pendidikan sudah sangat bagus dalam menghandle anak-anak di desa Arosbaya ini.




Sangat menyenangkan jika bisa berbagi dan bermanfaat untuk mereka.
KKN 86, Siap 86 !!!


Be continue… :)

Comments

Popular posts from this blog

Bongko, Makanan Tradisional Khas Desa Arosbaya.

Pembuatan Peta PUS

Sosialisasi Pola Asuh Anak